Sepanjang 2011, Toyota-Astra Motor sukses menjual 12.312 Fortuner. Sementara pada periode Januari – Juli 2012, sudah mencapai 11.720 unit.
“Toyota Fortuner mengalami pertumbuhan yang pesat dan memimpin pasar di SUV 4×2,” ungkap Johnny Darmawan, boss Toyota-Astra Motor. “Khusus Fortuner Diesel menunjukkan pertumbuhan pesat, pula, sejak diperkenalkan pada 2007 di Indonesia.”
Pada tahun pertama peluncuran Fortuner Diesel terjual 1.359 unit. Dalam periode Januari – Juli 2012, penjualan Fortuner Diesel menguasai total penjualan seri Fortuner dengan 9277 unit dari 11.720 unit. Jika dibandingkan tahun lalu pada periode yang sama, naik 66 unit.
Dari total penjualan Fortuner sejak 2005 – Juli 2012, Fortuner Diesel menorehkan angka 39.187 unit. Artinya Fortuner Diesel menguasai sekitar 53% dari total penjualan Fortuner di Indonesia.
Dan, mulai Agustus 2012, Toyota menawarkan Fortuner turbodiesel intercooler yang jauh lebih bertenaga dari pendahulunya. Peluncuran ini menurut kami agak terlambat karena kompetitornya, Mitsubishi Pajero Sport telah lebih dulu memperkenalkan varian turbodiesel.
Dalam sebuah perjalanan menggunakan Fortuner Diesel beberapa tahun yang lalu ke kawasan wisata Dieng, penulis merasakan mesin lawas Fortuner terasa kurang ‘joss’ melahap tanjakan-tanjakan di sana. Tentu saja dengan penambahan turbo (VNT = variable vane nozzle turbo), kami berharap banyak Fortuner jauh lebih perkasa dan diminati lebih banyak orang. (Fortuner SUV)
Artikel Terkait:
Fortuner SUV Terbaik
- Ferrari Termurah cuma Rp39 Juta
- Mobil Terpopuler untuk Pria dan Wanita
- Mobil Aneh Berharga Rp7 Miliar
- Inilah Mobil Berteknologi Layar Sentuh Pertama di Dunia
- Penggerak 4 Roda
- SUV Irit BBM di Indonesia
- Urus, Nama SUV Terbaru Lamborghini
- SUV termasuk Mobil Pilihan Masyarakat Indonesia
- Siapa Pemenang Pajero lawan Fortuner?
- Sport Utility Vehicle
- Spesifikasi Toyota Fortuner Facelift 2012
- Berebut Predikat SUV Terlaris
- Fortuner SUV Terbaik, Impian Keluarga Kami
Fortuner SUV
{ 0 comments... read them below or add one }
Post a Comment